Selasa, 14 Desember 2010

Arsenal Keok, Wenger Salahkan Lapangan

Pelatih Arsene Wenger sempat berang kepada wartawan setelah timnya ditaklukkan Manchester United 1-0 di Old Trafford, Selasa (14/12). Ia juga menuding kondisi lapangan yang buruk membuat permainan kedua tim tidak berkembang.



Pelatih asal Prancis itu sempat tersulut emosinya saat wartawan bertanya mengapa Arsenal selalu kalah di laga besar. "Mengapa kami selalu kalah di laga besar? Bila kalian adalah analis sepak bola saya serahkan pada kalian untuk menganalisanya," katanya dengan kasar. "Mengapa kamu bertanya bila sudah tahu segalanya? Saya percaya kita di sini untuk menganalisa satu pertandingan, yakni pertandingan malam ini. Saya tahu tugas kalian adalah membuat kesimpulan, tapi itu terserah kalian."

Wenger juga menilai secara kualtias teknik laga malam itu sangat rata-rata untuk kedua kubu. Laga itu disebutnya merupakan sebuah kekecewaan dan furstasi besar.

Tapi ia ogah menyalahkan pemainnya yang kurang mampu melakukan penetrasi terhadap kukuhnya pertahanan MU. Ia beralasan ada hal yang membuat timnya gagal mengembangkan permainan, yakni kondisi lapangan yang tak rata dan licin. "Kondisi lapangan sangat buruk dalam pandangan saya. Dan pertandingan itu sangat terpengaruh," katanya.

Dalam laga itu, Arsenal keok oleh gol dari sundulan Park Ji-sung. Pemain asal Korea Selatan itu memastikan Si Setan Merah kembali merebut puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan 2 angka dari Arsenal. Padahal MU masih memiliki satu laga tertudan yang belum dimainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar