Selasa, 28 September 2010

Arsenal tanpa Fabregas

Beograd - Akibat Cesc Fabregas yang absen karena cedera ternyata cukup mempengaruhi Arsenal. Masih tanpa diperkuat kaptennya itu The Gunners harus meladeni Partizan Belgrade, Rabu (29/9/2010) dinihari WIB.



Tidak bisa dipungkiri bahwa Fabregas adalah salah satu kekuatan Arsenal. Saat ditinggalkan Fabregas, permainan Arsenal cukup menurun. Hal ini terlihat di pekan pertama Premier League dengan melawan Liverpool yang berakhir 1-1. 

Sayangnya, kini skipper asal Spanyol ini harus kembali absen beberapa pekan setelah mengalami cedera di tengah-tengah laga kontra Sunderland dua pekan silam.

Tim 'Gudang Peluru' yang sebelumnya unggul lebih dulu harus menerima satu angka setelah tim lawan menyamakan kedudukan dan laga berakhir seri 1-1. 

Dua partai berikutnya, Arsenal juga kelimpungan. Tampil di ajang Carling Cup menghadapi Tottenham Hotspur, Samir Nasri dkk harus melewati laga alot sebelum akhirnya menang 4-1 lewat perpanjangan waktu dan takluk 2-3 dari tim gurem West Bromwich di Emirates.

Sementara dengan kehadiran Fabregas, Arsenal cenderung mereguk kemenangan. Poin penuh berhasil didapat kala menghantam Blackpool 6-0 dan tren positif ini berlanjut saat melawan Blackburn Rovers, Bolton dan Sporting Braga.

Fakta ini rupanya dipahami oleh kubu Partizan. Penurunan performa Arsenal tanpa Fabregas membawa angin segar buat klub berjuluk Crno-beli itu.

"Kami telah melihat beberapa pertandingan terakhir Arsenal dan mereka benar-benar berubah.Tapi masalah terbesar mereka adalah tidak adanya Fabregas, dia adalah elemen dasar tim dan mereka kehilangan dia," ujar Vladimir Stojkovic kiper Partizan terkait pengaruh besar Fabregas di The Sun. 

"Saya lebih baik memilih berhadapan dengan mereka sekarang dari pada kemudian hari ketika dia sudah sembuh dari cedera. Mereka kini ada dalam moral yang buruk dan ini menguntungkan kami."

Arsenal jelas butuh kemenangan untuk mengembalikan moral tim setelah kalah dari West Brom plus demi melebarkan kans untuk lolos ke babak berikutnya. Bagaimana aksi mereka tanpa Fabregas? Kita saksikan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar