Senin, 25 Oktober 2010

Hajar City 3-0, Arsenal Naik ke Posisi 2 Besar



London – Arsenal naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara Premier League setelah mengalahkan tuan rumah, Manchester City, 3-0 di City of Manchester Stadium, Minggu (24/10).
Kemenangan itu menambah koleksi poin The Gunners menjadi 17, terpaut 5 poin dengan pimpinan klasemen, Chelsea. Nilai Arsenal sama dengan yang dikantongi City dan Manchester United. Tapi, mereka unggul selisih gol dibanding kedua klub Manchester itu.

Arsenal yang tak pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan City, memperoleh anugerah ketika bek Citizens, Daryck Boyata diganjar kartu merah di menit ke-5 lantaran menjegal Marouane Camakh yang berpeluang besar mencetak gol.
Keunggulan jumlah pemain membuat Arsenal lebih leluasa dan mereka berhasil unggul di menit ke-20 lewat gol Samir Nasri setelah bekerja sama dengan Andrey Arshavin. Itu adalah gol ke-4 Nasri di Premier League musim ini.
Arsenal sempat mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan mereka saat diberi hadiah penalti 5 menit jelang turun minum menyusul pelanggaran Vincent Kompany terhadap Cesc Fabregas. Tapi, eksekusi yang dilakukan gelandang asal Spanyol itu masih bisa ditepis kiper City, Joe Hart.
Arsenal baru bisa menambah keunggulan di menit ke-66 lewat gol Alex Song dan Nicklas Bendtner yang masuk menggantikan Camakh di menit ke-84 melengkapi kemenangan skuad Arsene Wenger lewat golnya di menit ke-88.
“Kami beberapa kal memainkan sepakbola luar biasa dan sangat sulit untuk berhenti ketika kami menyerang dengan tempo cepat,” kata kapten Fabregas. “Ini kemenangan yang bagus melawan tim bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar