Kamis, 09 Desember 2010

Arsenal Tak Takut Hadapi Barcelona di 16 Besar Champions

Cesc VS Messi

Pelatih Arsenal Arsene Wenger berjanji timnya tidak akan ada rasa takut menghadapi semua lawan di babak 16 besar Liga Champions, termasuk melawan tim raksasa Barcelona, setelah mereka maju ke fase knock out.

The Gunners baru saja lolos ke 16 besar, Rabu (8/12), setelah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan melawan Partizan Belgrade 3-1. Theo Walcott, Samir Nasri, dan Robin Van Persie menjadi pahlawan melalui gol-golnya.
Namun hasil tersebut tidak cukup baik untuk meraih tempat pertama di Grup H. The Gunners dengan modal juara runner up grup, di babak 16 besar kemungkinan besar akan menghadapi tim-tim raksasa seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich atau Schalke 04.
Wenger mengakui bahwa kemungkinan pertandingan melawan Barcelona -yang pernah menghancurkan Arsenal 4-1 di Camp Nou musim lalu- adalah pertarungan yang menakutkan.
Namun Wenger menyatakan optimistis timnya akan bisa menang terlepas dari siapa lawannya nanti. "Kamu harus mengatakan mari kita bersikap realistis. Barcelona adalah super favorit dalam kompetisi saat ini," kata Wenger.
"Tapi kita mengambil pelajaran dari yang sudah kita dapatkan, dan jika itu Barcelona, kami pernah berhadapan. Bertemu mereka tahun lalu dan kami akan bertemu lagi," ujarnya.
"Tahun lalu kami kalah melawan mereka Tapi aku merasa kita punya ruang untuk berbuat lebih baik karena hasilnya 2-2 di kandang sendiri dan kami memimpin 1-0 di sana," dia menjelaskan. "Kami kemudian kalah 4-1 tapi itu tergantung apakah kita memiliki pemain dan tingkat kepercayaan yang terbaik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar