Minggu, 28 November 2010

Arsenal Kembali Ke Jalur Juara

Arshavin 
Nasri

Arsenal sukses melewati hadangan tuan rumah Aston Villa di laga lanjutan Premier League. Arsenal berhasil menang dengan skor 4-2 dan untuk sementara berhasil memuncaki klasemen walau hanya beberapa menit sembelum MU mengambila alih pimpinan klasemen sementara.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal sementara memimpin klasemen Premier Leaguedengan torehan 29 poin. The Gunners unggul sebiji poin dari Chelsea

Tandang ke Villa Park, Sabtu 27 November 2010, Arsenal datang dengan beban berat. Pasalnya di dua pertandingan terakhir pasukan Meriam London menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur di Premier League dan dari Sporting Braga di Champions League.

Dua kekalahan beruntun itulah yang membuat tim besutan Arsene Wenger tampil kesetanan sejak menit pertama. Pertandingan belum genap satu menit, The Gunners langsung mengancam.

Maroune Chamakh yang mendapat umpan dari Andrey Arshavin sebenarnya telah berhasil menaklukkan kiper Bred Friedel. Sayang bola masih dapat di sapu bek James Collins.

Meski Arsenal beberapa kali mempunyai peluang namun Cesc Fabregas cs harus bersabar hingga menit 39 untuk menjebol gawang Villa. Berawal dari kesalahan Collins dan Luke Young mengantisipasi bola gawang Lukazs Fabianski, Arshavin berhasil mengejar bola sebelum akhirnya menjebol gawang Friedel. 1-0 buat keunggulan Arsenal.

Arsenal berhasil menggandakan keunggulan lewat Samir Nasri. Tendangan volley gelandang Prancis ini sempat membentur Luke Young sebelum akhirnya menjebol gawang Aston Villa. Keunggulan 2-0 buat Arsenal ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Villa coba bangkit. Tim besutan Gerard Houllier ini berhasil memperkecil ketinggalan di menit 52 lewat aksi Ciaran Clark. Gelandang Villa ini berhasil memanfaatkan bola sapuan Sebastien Squillaci. Kedudukan sementara 2-1 tetap untuk keunggulan Arsenal.

Namun Marouane Chamakh berhasil kembali memperbesar keunggulan di menit 56. Striker Maroko ini berhasil memanfaatkan umpan cantik Tomas Rosicky menjadi gol. Kedudukan sementara 3-1.

Clark sempat kembali membuka harapan saat berhasil mencetak gol di menit 71. Clark berhasil menyambar bola hasil tandukan Richard Dunne. Skor sementara 3-2.

Namun Arsenal akhirnya berhasil menutup laga dengan tambahan satu gol dari Jack Wilshere di masa injury time. Gelandang muda Arsenal ini berhasil melepaskan tandukan dengan menjatuhkan diri menyambar bola liar hasil olahan Nasri dan Chamakh. 

Alhasil skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal berakhir hingga pertandingan usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar